Ad Code

Buku Pengantar Ilmu Politik untuk Mahasiswa dan Umum

Buku Pengantar Ilmu Politik untuk mahasiswa dan umum sengaja disusun untuk memperkaya khasanah Ilmu Politik di Indonesia. Sesuai judul, buku ini membahas konsep-konsep dasar Ilmu Politik secara ringkas dan (berusaha) komprehensif. Buku ini membahas tentang Konsep dan Metodelogi Ilmu Politik, Bentuk Negara dan Pemerintahan, Trias Politika, Birokrasi Negara, Hak Asasi Manusia dan Gender, Budaya dan Sosialisasi Politik, Partisipasi Politik, Komunikasi Politik, Sistem Kepartaian dan Partai Politik, Pemilihan Umum, Hubungan Internasional, dan Ideologi.



Setiap topik dibahas secara ringkas, to the point, dilengkapi dengan sejumlah soal untuk penyimpul hal-hal penting dalam topik. Bahasa yang digunakan diupayakan sepopuler mungkin, tanpa menghilangkan bahasa ilmiah umum Ilmu Politik. Untuk mempermudah pemahaman, dalam sejumlah materi diberikan gambar-gambar yang memungkinkan pengguna mengingat secara visual konsep-konsep yang dibicarakan.
 
Buku ini ditujukan bagi para mahasiswa yang mempelajari mata kuliah Pengantar Ilmu Politik, dosen-dosen yang membutuhkan bahan referensi, aktivis partai politik atau gerakan sosial yang ingin mendasarkan gerakannya pada suatu teori, atau masyarakat umum yang ingin sekadar tahu seputar apa sih yang Ilmu Politik pelajari.

SPESIFIKASI BUKU

Pengantar Ilmu Politik 
Penulis Seta Basri
Penyunting Ika Yuliana K
Proof Reader Anindra Saraswati
Desain Sampul Imam Arifin
Tata Letak Indie Book Corner Team Work
Impresum  
xvi+185 hlm; bibliografi; tentang penulis; 14 x 21 cm;
Penerbit Indie Book Corner
ISBN 978-602-9149-52-4
Cetakan 1, Nopember 2011


tags:
buku pengantar ilmu politik untuk mahasiswa dan umum berisikan pengertian politik sosialisasi komunikasi politik hubungan internasional ideologi partisipasi sistem kepartaian
Reactions

Posting Komentar

16 Komentar

  1. Anonim17.12.11

    bagus bukubini Tapi susah nyari nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan hubungi distributor Adipura d/a Jl. KH. Djawad Faqih MG.III/874, Karangkajen, Yogyakarta Telp/Fax : (0274)7475956 /(0274) 373019 | Mail marketing@adipurabooks.com ; mkt_adp@yahoo.com | fb adipurabooks@gmail.com

      Hapus
  2. khenty zuraida10.3.12

    makasih yah pak bukunya :)

    BalasHapus
  3. Sama-sama. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  4. saya sudah tanya ke penerbit adipura pak, tapi katanya habis,
    selain disana sy bisa pesan dmana lg ya pak? saya butuh buku sistem politik indonesia sama pengantar ilmu politik.
    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, untuk buku Pengantar Ilmu Politik saya masih ada stok. Mohon tuliskan alamat lengkap Anda untuk pengiriman. Atau, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya dapat Anda beli di PalasariOnline (klik link Palasari di artikel atas) juga dapat dihubungi di nomor kontak 081931400616.
      Untuk buku Sistem Politik Indonesia, insya' Allah pekan depan sudah masuk ke distributor atau dapat Anda hubungi Dani Ardiansyah di nomor 085773518074.
      Sama-sama. Ditunggu kabarnya.

      Hapus
  5. terima kasih informasinya, sangat bermanfaat.

    www.kiostiket.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Sukses untuk Anda.

      Hapus
  6. tamba ketebalan isi buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih apresiasinya. Insya' Allah, apabila ada kesempatan saya lakukan.

      Hapus
  7. Anonim23.12.14

    Pak stok bukunya masih ada kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Pengantar Ilmu Politik stok tinggal 1 eksemplar tetapi plastik pembungkusnya agak robek. Untuk Sistem Politik Indonesia stok cukup tersedia.
      Terima kasih.

      Hapus
  8. Mkasih Atas Karya Bpk... Sngat Bermanfaat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Semoga bermanfaat.

      Hapus
  9. Thank's Bwt Karya Bpk... Sangat B'rmanfaat bgi saya... Mksih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Semoga bermanfaat.

      Hapus

Anonim pun dapat berkomentar. Namun, tentu saja dengan akun pun sangat dipersilakan. Jika sudah klik Publikasikan. Juga pemirsa boleh bersoal/sharing tanggapan. Komentar pemirsa tentu tidak berisi kata atau link yang merujuk pada p*rn*grafi, jud*, *ogel, kekerasan, atau sejenisnya. Terima kasih.